Puskesmas Sekernan Ilir Tindak Lanjuti Penderita Ginjal Bocor Di Sekernan

foto : Pihak puskesmas Sekernan Ilir saat melihat kondisi Fitri penderita Ginjal Bocor


Muaro Jambi - Mendapat informasi dari pemberitaan tentang seorang warga RT 11 Desa sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi yang menderita penyakit Ginjal Bocor, pihak puskesmas Sekernan Ilir langsung melakukan tindak lanjut dan mendatangi Fitri Harum Sari dan menyarankan untuk di rujuk ke rumah sakit, Minggu (27/06/21).

Muhammad Jupri SKM, kasubag tata usaha PKM Sekernan ilir, bersama Petugas Pustu Sekernan ulu Ningcik, Am,kep saat mendatangi rumah Fitri mengatakan, bahwa pihaknya telah membuatkan surat rujukan untuk dilakukan perawatan di Rumah sakit.

"Sesuai surat rujukan yang sudah ada maka kita melakukan tindak lanjut kepada Fitri untuk dirawat di rumah Sakit Arafah Jambi, sehingga bisa dilakukan perawatan dengan baik dan bisa diketahui dengan pasti penyakit yang dideritanya" Sebut Jupri.

Sementara itu, untuk masalah biaya pengobatan Jupri menjelaskan, bahwa Fitri sudah memiliki BPJS kesehatan sehingga pihak puskesmas tinggal melakukan rujukan ke rumah sakit.

"Rujukan sudah kita buatkan ke rumah sakit Arafah Jambi, dia sudah ada BPJS kesehatan sehingga tinggal dirawat saja, kita sarankan agar segera dilakukan perawatan di Rumah Sakit" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian