Tanggulangi Covid19, Kapolda Jambi Apel Bersama Tiga Pilar

 

Foto : Istimewa


Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk menghadiri Apel bersama Tiga Pilar, Pemkot Jambi, TNI dan Polri dalam rangka penaggulangan Covid-19 di Provinsi Jambi, dilapangan tenis Dinas pendidikan Kota Jambi, Rabu  (16/6/2021).

Kapolda Jambi menyampaikan bahwa acara ini diawali oleh pertemuannya dengan Ike Silviana (Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi) serta para OPD se Kota Jambi guna membahas apa yang harus dilakukan untuk menanggulangi Virus Covid-19, karena saat ini Provinsi Jambi masuk dalam zona kuning dan berada di sepuluh besar di 34 Provinsi, serta melihat situasi-situasi di negara lain seperti India dan Malaysia.

“ Indonesia saat ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi penyebaran Covid 19 nya, dimulai pada saat lebaran dan pasca lebaran trandnya masih tetap naik” ujarnya.

Foto : Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk

Selain itu dia juga mengapresisasi kepada Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Petugas Puskesmas di Kelurahan Payo selincah, kota jambi yang berhasil menyembuhkan 28 orang yang terkena Covid-19 dan menjadi role model nasional dalam upaya menangani Covid-19.

Pihaknya  telah memantau bahwa terjadinya penyebaran Covid-19 sering kali di tempat padat dan yang paling banyak meninggal dunia akibat Covid-19 berada pada usia lansia dan ada penyakit bawaan.

“Kondisi di Kota Jambi saat ada 135 orang yang menjalani isolasi mandiri dan kita telah membuat aplikasi disico yang dapat dimonitor siapa saja yang terkena dan isolasi mandiri, saat ini terdapat 88 orang mahasiswa  dan sisanya pegawai swasta,” Ujar Jenderal Bintang dua ini.

Penulis : Jeki 
Editor    : Septian