Desa Suak Putat Siapkan Rumah Isolasi Covid 19, Kapolres Muaro Jambi Datang ke lokasi

 

Foto : Pemerintah Desa Suak Putat bersama Kapolres Muaro Jambi saat meninjau rumah isolasi covid 19


Muaro Jambi - Guna penanganan kasus covid 19 dan kesiapan PPKM, pemerintah Desa Suak Putat kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi menyiapkan rumah isolasi covid 19 dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat tidur, dapur, kamar mandi, hingga tabung oksigen. Kesiapan Rumah Isolasi Covid 19 ini juga di tinjau langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Sabtu (10/07/21).

Santoso Kepala Desa Suak Putat menyebut, Rumah Isolasi Covid 19 ini di siapkan dengan menggunakan Dana Desa sebesar 8 persen, yang terletak di RT 04 Desa Suak Putat menggunakan gedung poli kesehatan desa setempat.

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan Bapak Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Beserta Bapak Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal, beserta Bapak Kapolsek Sekernan, dan jajaran nya melihat langsung Rumah Isolasi Covid 19 yang ada di desa Suak Putat ini" Sebutnya.

Selain itu, Santoso Mengaku fasilitas Rumah Isolasi Covid 19 Desa Suak Putat terbilang cukup lengkap, mulai dari kamar tidur, kamar, kamar mandi, hingga tabung oksigen dan juga ada ambulance Desa yang selalu siap melayani masyarakat.

 "Fasilitas yang kita siapkan cukup lengkap, bahkan di belakang rumah isolasi ini juga kita siapkan tempat berjemur jika ada pasien yang nantinya akan di isolasi di sini, di dalam juga kita sediakan dua kamar tidur, dan televisi" tambahnya.

Foto : Rumah Isolasi Covid 19 Desa Suak Putat

Meski demikian, Dia berharap jangan sampai ada masyarakat yang di isolasi dengan status positif Corona, sehingga pemerintah desa setempat terus berupaya melakukan himbauan kepada masyarakat untuk terus menjalankan Protokol kesehatan covid 19.

"Untuk Protokol kesehatan terus kita berikan himbauan kepada masyarakat sehingga jangan Sampai ada yang terpapar covid19 di desa ini," imbuhnya.

Hingga saat ini Desa Suak Putat masih berstatus zona hijau, karena tidak ada masyarakat yang terindikasi positif covid 19.

"Sejauh ini belum ada masyarakat yang terpapar covid19, di desa kami ini masih aman" tutupnya.

Penulis : Jeki

Editor    : Septian