Lapas Perempuan kelas IIB Jambi Sembelih 9 Ekor Hewan qurban Usai Shalat Idul Adha Berjamaah

 

Foto : Istimewa


Muaro Jambi - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jambi yang terletak di Desa Bukit Baling kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, Rayakan Idul Adha dengan menggelar shalat idul Adha Berjamaah di lapangan Lapas, serta melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 9 Ekor, Selasa (20/07/21).

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Triana Agustin menyebut kegiatan ini dilaksanakan bersama petugas lapas dan warga binaan guna merayakan Hari Raya idul adha 1442 Hijriah tahun 2021.

"Selamat Hari Raya idul Adha 1442 hijrah Kepada petugas dan warga binaan di lapas kelas IIB Jambi, melalui momentum ini warga binaan juga dapat merasakan suasana idul Adha seperti masyarakat lainnya" sebutnya.

Selain itu, dia menjelaskan dari 9 ekor hewan qurban yang di sembelih di lapas kelas IIB Jambi ini terdiri dari 7 ekor kambing dan 2 ekor sapi, yang merupakan sumbangan dari berbagai pihak dan dagingnya untuk di bagikan kepada masyarakat sekitar yang layak menerima serta di konsumsi Bersama dengan warga binaan di lapas kelas IIB Jambi.

"Hewan qurban itu selain dari saya sendiri, ada juga satu Ekor sapi dari ibuk Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, dan dari berbagai pihak lainnya. Daging qurban juga kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar lapas dan dijadikan konsumsi bagi warga binaan yang ada" ungkapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hewan qurban, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

"Terimakasih banyak kepada ibu Bupati dan pihak lainnya yang telah menyumbangkan hewan qurban, Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan covid 19" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian