Pemerintah Desa Tunas Baru Siapkan Rumah Isolasi Covid 19

 

Foto : Rumah Isolasi Covid 19 Desa Tunas Baru

Muaro Jambi - Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran covid19 di Desa Tunas Baru kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, pemerintah desa terus berupaya menjalankan Protokol kesehatan bagi masyarakat, tak hanya itu sesuai instruksi pemerintah, Pemdes Tunas Baru juga menyiapkan Rumah Isolasi Covid 19 di Dalam Desa nya, Kamis (01/07/21).

Seperti yang disampaikan Rizal suherman Kepala Desa Tunas Baru, Pemerintah Desa saat ini telah menyiapkan satu buah Rumah Isolasi Covid 19 sebagai tempat isolasi jika ada masyarakat yang terpapar covid19.

"Kita sudah siapkan rumah isolasi covid 19 di RT 06 Desa Tunas Baru, yaitu di gedung bekas balai desa yang lama. Disitu kita siapkan ada tiga kamar tidur, Dapur dan kamar mandi, serta fasilitas lainnya" sebutnya.

Kades menambahkan, dengan adanya rumah isolasi covid 19 di Desa ini diharapkan tidak sampai ada yang di isolasi, maka dari itu masyarakat terus di ajak untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan dalam beraktivitas.

"Semoga tidak sampai ada warga yang di isolasi, masyarakat terus kita himbau tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas" sampainya.

Seperti yang diketahui, Rumah isolasi covid 19 yang disiapkan oleh setiap desa diambil dari dana desa sebanyak 8 persen untuk fasilitas Rumah Isolasi bagi masyarakat desa yang terpapar covid19.

"Sesuai dengan aturan yang ada Pemerintah Desa menyiapkan rumah isolasi covid 19 dengan Dana Desa yang delapan persen itu" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor.  : Septian