Intake PDAM Mendalo terancam Abrasi, Dirut Gerak cepat jemput dana APBN

 

Foto : Kondisi Jembatan Intake penyedot air Milik PDAM Tirta Muaro Jambi unit Mendalo


Muaro Jambi - Menanggapi kondisi jembatan intake PDAM Tirta Muaro Jambi yang berada di Unit Metro Mendalo, yang terancam roboh akibat abrasi sungai Batanghari, Direktur PDAM Muaro Jambi langsung bergerak cepat mencari solusi agar pendistribusian air kepada pelanggan di wilayah tersebut tidak terganggu, Kamis (05/08/21).

Budi Mulia selaku Direktur PDAM Tirta Muaro Jambi mengatakan, Jembatan intake penyedot bahan baku air yang diolah oleh PDAM tirta Muaro Jambi yang ada di unit metro Mendalo tersebut sudah miring dan hampir roboh.

"Saat ini diketahui, tiang jembatan intake penyedot air di PDAM di Unit Metro Mendalo tersebut miring disebabkan tanah dibawah jembatan mengalami abrasi, jika lambat ditangani maka ribuan pelanggan air PDAM di Kecamatan Jaluko, tepatnya di Mendalo akan terganggu dan mati total" sebutnya.

Melihat kondisi itu, dia langsung bergerak cepat mencari solusi, mengingat kondisi jembatan tersebut tidak dapat ditangani oleh APBD Kabupaten Muaro Jambi, karena anggaran perbaikan nya terbilang besar maka dia berinisiatif menjemput anggaran APBN.

"Hal ini sudah saya sampaikan kepada bupati Muaro Jambi Masnah Busro, untuk segera memperbaiki dengan anggaran dari APBN, Alhamdulillah Bupati telah melayangkan surat ke pusat untuk perbaikan jembatan intake tersebut, insya allah dalam waktu dekat akan terealisasi dengan segera," tutup Budi Mulia.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian