Buaya Muara Besar Gegerkan Warga Sungai Gelam Muaro Jambi

 

Foto : proses evakuasi Buaya muara yang gegerkan warga


Muaro Jambi - Masyarakat kecamatan Sungai Gelam kabupaten Muaro Jambi di gegerkan dengan penemuan satu ekor buaya muara berukuran cukup besar yang berkeliaran di Wilayah tersebut, mendengar kejadian ini pihak kepolisian Polsek sungai gelam bersama TNI, Masyarakat dan tim BKSDA provinsi Jambi langsung turun ke lokasi, Rabu (15/09/21).

Kapolsek Sungai Gelam Iptu Chandra membenar penemuan satu ekor buaya muara di wilayah tersebut, tepatnya di RT 01 Desa talang kerinci kecamatan sungai gelam kabupaten Muaro Jambi.

" Bhabinkamtibmas desa kebon IX desa talang kerinci dan desa mekar jaya Polsek Sungai Gelam Bripka Agus Mianto bersama Babinsa, masyarakat dan Tim BKSDA provinsi jambi langsung melaksanakan kegiatan evakuasi dan penangkapan terhadap buaya muara di sungai RT 01 desa talang kerinci, kecamatan sungai gelam kabupaten Muaro Jambi" sebutnya.




Buaya yang di tangkap adalah jenis  buaya muara dengan ukuran panjang sekitar 4 meter yang di temukan oleh warga di sungai RT 01 desa talang kerinci, buaya tersebut berhasil di evakuasi dan di bawa oleh Tim BKSDA provinsi ke tempat penampungan Dinas BKSDA .

"Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar, sehingga masyarakat sudah tidak perlu resah lagi dengan kemunculan Buaya muara di wilayah tersebut" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian