Dorong Kemajuan UMKM, Pemerintah Desa Kedotan gandeng Universitas Jambi dalam program pengabdian kepada masyarakat

 

Foto : kegiatan pengabdian kepada masyarakat Desa Kedotan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi


Muaro Jambi - Guna mendorong kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di desa Kedotan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, pemerintah desa Kedotan bekerja sama dengan ini Jambi melaksanakan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat, Minggu (26/09/21).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan jiwa kewirausahaan bagi pelaku usaha UMKM yang ada di Desa Kedotan.

Kepala Desa Kedotan Murtadon Izhar, S.Pd menyebut, kegiatan dilaksanakan
Bekerjasama dengan Universitas Jambi dalam Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Upaya pengembangan Jiwa kewirausahaan melalui pengolahan produk pangan berbasis perikanan.

"Karena di desa kami banyak usaha kerambah jaring apung ikan nila, sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas produk dan mendorong kemajuan UMKM dengan berbagai olahan dari ikan nila" sebutnya.

Foto : Istimewa


Sementara itu, tim dari Universitas Jambi yang di ketuai oleh Ir.Indriyani, M.P dosen Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jambi mengaku sangat mendukung UMKM Desa Kedotan untuk lebih kreatif lagi dalam mengelola hasil usaha terutama untuk bahan olahan dat ikan nila.

"Dari produk kerambah jaring apung ikan nila ini bisa dijadikan berbagai olahan makanan, sehingga pelaku UMKM bisa lebih kreatif lagi dan mampu meningkatkan kualitas hasil produksi nya" tutupnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari kader perempuan dan pelaku usaha umkm yang ada di desa kedotan.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian