Vaksinasi Masal Desa Sekernan, Masyarakat Antusias ikuti vaksin

 

Foto : Pelaksanaan vaksinasi Masal Desa Sekernan


Muaro Jambi - Masyarakat Desa sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi antusias mengikuti program Vaksinasi masal Yang diselanggarakan pemerintah desa sekernan yang Bekerjasama dengan puskesmas Sekernan Ilir, Rabu (22/09/21).

Vaksinasi Masal desa sekernan ini menyasar 2000 vaksinasi bagi Dewasa dan lansia di peruntukan bagi vaksinasi tahap satu dan dua, yang dilakukan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 September 2021 di lokasi madrasah ibtidaiyah RT 05 Desa Sekernan.

Alamsyah kepala Desa sekernan menyebut. antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi Masal ini, terbukti masyarakat yang ingin di vaksin ramai berdatangan mendaftar diri kepada panitia pelaksana.

"Meski banyak masyarakat yang mendaftar untuk untuk di vaksin Namaun tidak semuanya bisa di vaksin karena berbagai alasan, mulai dari faktor kesehatan dan sebagainya" sebutnya.

Foto : Salah satu warga Desa Sekernan saat disuntik Vaksin


Meski demikian sejauh ini persentase masyarakat yang telah di vaksin di desa sekernan masih terbilang rendah, hal ini disebabkan karena kesadaran masyarakat yang masih kurang dan jumlah penduduk desa sekernan yang terbilang banyak.

"Kita selaku pemerintah desa sudah berusaha dengan maksimal mensosialisasikan program Vaksinasi ini kepada masyarakat, namun semua itu kembali lagi kepada kesadaran masyarakat nya" tutupnya.

Berdasarkan data dari panitia pelaksana vaksinasi Masal Desa Sekernan, Dari 2000 vaksin yang disiapkan selama dua hari tersebut, setidaknya sudah 500 orang warga desa sekernan yang telah divaksinasi.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian