Dewan Komisi III Ade Erma Suryani Resmi Di Lantik Menjadi Ketua DPC KPPI Muaro Jambi





Muaro Jambi -Ketua Umum DPD KPPI Provinsi Jambi Hj Saniatul Lativa, S.E., M.M. resmi melantik, Ade Erma Suryani  ST., CSEM., CPSP., CLMA  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Muaro Jambi periode 2021-2026 pada Minggu (24/10/21)


Setelah pelantikan, Ade Erma Suryani anggota DPRD Muaro Jambi politisi Gerindra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD KPPI Provinsi Jambi dan DPC KPPI kabupaten / kota yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan untuk memimpin DPC KPPI Kabupaten Muaro Jambi.


” Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Intinya sama-sama belajar dan saling berkerja sama, semoga ke depan makin banyak kader perwakilan perempuan yang menempati posisi-posisi utama dalam politik,” Kata Ade Erma Suryani ST  Selasa 26/10/2021


Lanjutnya ia mengatakan bahwa peran kaum perempuan dalam urusan politik masih banyak yang belum tahu khususnya di Muaro Jambi ,kebanyakan masyarakat tidak mengetahui kalau peran perempuan dalam urusan politik telah membawa dampak bagi perubahan yang besar bagi Provinsi Jambi terkhusus Muaro Jambi.


” Tentunya ini adalah kewajiban kita semua terkhusus perempuan-perempuan di Muaro Jambi, memperjuangkan pemenuhan perlindungan dan pemajuan hak-hak politik perempuan guna berkontribusi dalam mewujudkan Provinsi Jambi yang Maju, Adil, Sejahtera dan Bermartabat,” katanya


Sambungnya KPPI harus menjadi pusat rujukan untuk upaya memperkuat hak-hak perempuan khususnya di dalam bidang politik. melalui KPPI  untuk pembentukan karakter perempuan sebagai agen perubahan dalam dunia politik.


” Kita perkuat dan pertahankan peran gender secara tradisional dengan semangat yang tinggi. Progressive atau sameness theory menyebutkan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak yang setara dalam hal apapun. Karena pada dasarnya, untuk mencapai suatu posisi tertentu seseorang itu dinilai dari kecakapannya, bukan dari jenis kelaminnya,”Sebutnya 


Ade Erma mengatakan bahwa wanita memiliki hak-hak yang sama dengan laki-laki dalam hal kepemimpinan. Karena itu, dirinya mengajak para kaum perempuan untuk selalu semangat dan bekerja keras mewujudkan kemandirian dalam pengurusan KPPI.


“Mari kita bersama-sama satukan visi dan misi untuk berperan aktif dalam kesetaraan gender dan bersinergi dalam pembangunan Provinsi Jambi terkhusus Muaro Jambi,” pungkasnya. (Jek/adv)