Oknum Polisi Intimidasi Wartawan, Kapolres Muaro Jambi Minta Maaf kepada Awak media

foto : Klarifikasi Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja di hadapan puluhan awak media


Muaro Jambi - Usai viral nya video dan pemberitaan terkait seorang oknum polisi berpangkat Kompol yang bertugas di Polres Muaro Jambi mengintimidasi dan menghalangi kegiatan salah seorang awak media saat meliput pemasangan papan plang di lahan sengketa lapangan sepak bola Akso Dano Sengeti kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi pada Kamis 30 September 2021 kemarin.

Menyikapi hal itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengundang para awak media ke Mapolres Muaro Jambi, dan meminta maaf kepada seluruh insan pers atas kesalahpahaman tersebut, dalam kesempatan ini dihadiri oleh puluhan wartawan yang sempat mengecam kejadian itu, Jum'at (01/09/21).

AKBP Yuyan Priatmaja menyebut, dirinya mengambil sikap dan kebijakan untuk mengundang para Media yang sebenarnya merupakan Mitra Polri dan Polres Muaro Jambi.

"Meski sempat menuai kecaman dari awak media, namun kejadian tersebut sudah clear , atas kebijakan dan adanya klarifikasi yang disampaikan , maka kedua belah pihak antara Polres Muaro Jambi dan Media Tribun Jambi tetap menjalin sinergitas" sebutnya.

Selain itu Kapolres Muaro Jambi juga menyampaikan permintaan maaf nya kepada para awak media dan seluruh insan pers, atas kejadian tersebut.

"Saya atas nama Pribadi dan Korp meminta maaf atas kejadian yang terjadi dan juga ungkapan maaf dari oknum perwira Polres Muaro Jambi, ini hanya Miss comunikasi saja , faktor lapangan emosi sedikit memuncak karena lelah tentunya maka diskusi ini untuk penyelesaian dan Alhamdulillah semua telah  clear" ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Tribun Jambi Sulistiono menyambut baik atas permintaan maaf dari Kapolres Muaro Jambi dan jajarannya atas kejadian di lapangan tersebut.

"Sebenarnya penyelesaian atas kejadian ini menyangkut Profesi jurnalis, namun disisi lain Polri dan Media merupakan mitra dalam membangun Demokrasi maka kita kedua belah pihak sepakat untuk meng clear-kan permasalahan yang terjadi , dan kita hanya ingin adanya jalinan komunikasi yang baik  dan tidak terulang kembalin.semoga silaturahmi dan sinergitas tetap terjalin " pungkasnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian