Pengunjung Pasar Jum'at Sekernan Di Razia Vaksin

 



Muaro Jambi - Tim Satgas covid19 kabupaten Muaro Jambi bersama tim PPKM Desa sekernan melaksanakan Vaksinasi dadakan kepada pengunjung dan pedagang yang ada di pasar tradisional pasar Jum'at Desa sekernan, Jumat pagi (19/11/21).

Jalan masuk menuju pasar di jaga oleh pihak kepolisian dari Polsek Sekernan dan tim PPKM Desa Sekernan jika ditemukan Warga yang belum di vaksin maka akan di lakukan Suntik Vaksin di area pasar Jum'at tersebut.

Kapolsek Sekernan Iptu Wiji Nur Eko Wahyu mengatakan, Vaksinasi di pasar Jum'at sekernan ini dilaksanakan untuk menyasar para pengunjung dan para pedagang yang ada di pasar untuk di dilaksanakan vaksin satu dan dua.

"Kalau untuk masyarakat Sekernan keseluruhan sudah mencapai 84 persen untuk vaksin satu, dan 52 persen untuk dosis dua, jadi persentase warga desa sekernan yang telah di vaksin terbilang tinggi namun tetap kita himbau agar semua bisa melakukan vaksinasi lengkap" sebutnya.



Selain itu Kapolsek Iptu Wiji menyebut, awal bulan Desember 2021 nanti akan kembali di laksanakan vaksinasi masal di desa sekernan khusus vaksin tahap dua, sedangkan untuk persentase vaksinasi di kecamatan sekernan saat ini sudah mencapai 76 persen dosis satu dan 56 persen dosis dua.

"Nanti awal bulan depan kita vaksinasi khusus vaksin dua, saat ini di kecamatan sekernan masih ada dua desa yang belum update laporan vaksinasi nya yaitu desa pulau kayu aro dan Desa berembang'' ungkapnya.

Sementara, Alamsyah Kepala Desa Sekernan mengungkapkan Dalam waktu sekitar dua jam melaksanakan vaksinasi di pasar jum'at, sudah ada 80 orang yang Tervaksin, dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi tersebut.

"Terimakasih kepada Polsek sekernan, para Nakes puskemas sekernan ilir, 
Ketua RT dan Perangkat desa sekernan yang telah menyukseskan kegiatan Vaksinasi ini" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian