Sakiyah Penderita Tumor Tulang Ganas Butuh Uluran Tangan

 


Muaro Jambi - Sakiyah (30) ibu dua orang anak warga RT. 02 Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi ini sudah dua tahun berjuang melawan penyakit Tumor tulang ganas yang bersarang di paha sebelah kiri nya, Minggu (28/11/21).

Sakiyah yang tergolong keluarga tidak mampu itu kini hanya bisa berdiam diri dirumahnya Karena tidak memiliki biaya untuk berobat, apalagi suami Sakiyah Darwin Efendi (36) Yang sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh bangunan sudah tak mampu lagi membiayai pengobatan sang istri.

Bermodalkan hutang kesana kemari, dan dibantu biaya oleh Ketua RT setempat, sang suami akhirnya mampu melunasi iuran BPJS yang menunggak selama dua tahun.

“Ngurus Kis (Kartu Indonesia Sehat) bae tidak tembus, lantaran kita punya BPJS tapi nunggak. Saya berupaya, akhirnya ngutang sana sini dapat lah banyar BPJS, dapat lah dana juga dari galangan pak RT dan Bu RT,” kata Darwin Efendi suami Sakiyah.

Berbekal BPJS, Sakiyah pun sempat dibawa berobat di dua rumah sakit, yakni salah satu rumah sakit yang ada di Kota Jambi dan salah satu rumah sakit yang ada di Palembang Sumatera Selatan.

"Dokter menyatakan bahwa tumor ganas itu tidak bisa lagi diobati, satu-satunya jalan untuk sembuh adalah dilakukan amputasi, lantaran kondisi ekonomi keluarga yang semakin sulit dan tidak memiliki biaya lagi kami memilih pulang ke rumah" sebutnya.

Darwin menjelaskan, Kini ia tak mampu lagi membayar iuran BPJS sehingga BPJSnya kembali menunggak, dengan kondisi itu Sakiyah dan suaminya berharap adanya uluran tangan dari pemerintah dan para dermawan dalam membantu biaya pengobatan penyakit isterinya tersebut.

"Tentunya uluran tangan dari pemerintah dan para dermawan sangat kami butuhkan untuk biaya pengobatan isteri saya ini" tutupnya.

Penulis : Jeki

Editor   : Septian