Vaksinasi Desa Sekernan Capai 83,89 Persen

 

Foto : Pendataan Vaksinasi oleh perangkat desa sekernan


Muaro Jambi - Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Pemerintah Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi sudah berupaya secara maksimal dalam penyelenggaraan vaksinasi kepada masyarakat nya, hasilnya capaian vaksinasi di desa sekernan sudah mencapai 83,89 Persen angka ini tentunya sudah di atas anjuran Pemerintah yaitu 70 persen. Kamis (04/11/21).


Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, pendataan Masyarakat yang telah di Vaksinasi ini dilakukan secara Dor To Dor ke rumah warga oleh seluruh perangkat desa bersama para RT sehingga data yang di dapat dijamin akurat sesuai di lapangan, 


"Saya tidak mau data nya Abal-abal, jadi perangkat desa bersama para RT turun langsung dor to dor ke rumah warga sehingga keakuratan data tersebut sesuai dengan di lapangan, kita mendata dengan memasang stiker di setiap rumah, dengan demikian disamping data vaksin akurat kita juga bisa dapat data jumlah penduduk dan jumlah jiwa serta jumlah rumah" sebutnya.

Foto : Data vaksinasi masyarakat desa sekernan

Saat ini Data vaksinasi terhadap masyarakat desa sekernan menunjukan dari 3,755 orang telah Tervaksin sebanyak 2,272 orang, atau 83,89 Persen. 


"Inisiatif ini diambil karena data vaksinasi terhadap desa sekernan ini sebelumnya tidak valid, karena banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi di luar desa, sehingga data yang ada dari vaksinasi Masal di desa dan puskesmas tidak sesuai" tutupnya.

Foto : Pemasaran stiker vaksin di rumah warga

Dengan capaian jumlah vaksinasi diatas 70 persen, maka semua kegiatan di tengah masyarakat bisa dilakukan secara normal, seperti pesta pernikahan, dan kegiatan keramaian lainnya, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Penulis : Jeki

Editor   : Septian