Ditengah Wabah Covid19 Sopi Tetap semangat Ajarkan anak-anak Mengaji

 


Muaro Jambi - Meski Wabah Covid19 tengah melanda dunia dan membuat kondisi ekonomi masyarakat terpuruk, namun tidak menyurutkan semangat Sopiansyah salah seorang guru ngaji muda yang ada di RT 07 desa sekernan Kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi untuk terus mencerdaskan dan mengajar anak-anak dalam mengenal dan melafazkan huruf Hijaiyah dengan baik dan benar.

Setiap malam selesai waktu Maghrib hingga isya, Sopiansyah menyempatkan waktu untuk mengejar anak-anak di sekitar rumahnya mengaji, setidaknya ada 20 anak yang menjadi muridnya mulai dari umur 2 hingga 10 tahun untuk belajar mengaji iqro atau huruf Hijaiyah, kegiatan ini sudah berjalan selama satu tahun lebih dan mendapatkan respon yang baik dari warga sekitar, Selasa (28/12/21).

Sopi menyebut setiap anak yang belajar mengaji di rumah nya tidak di pungut biaya tertentu dirinya hanya menerima bayaran se-ikhlasnya jika ada dari orang tua anak-anak yang dia ajarkan Mengaji.

"Disini mengaji nya usai Maghrib hingga isya, tidak di pungut biaya, kalau ada yang bayar se-ikhlasnya saja," sebutnya.



Sopi berharap melalui kegiatan belajar mengaji di rumah nya ini bisa membantu anak-anak untuk bisa mengenal huruf Hijaiyah dan bisa mengaji dengan baik dan benar, serta menjadi ladang amal bagi nya.

"Insyaallah menjadi ladang amal dan bisa membantu anak-anak untuk bisa mengenal huruf Hijaiyah dan bisa mengaji dengan baik benar, sehingga tercipta generasi penerus yang berakhlak mulia dan bermanfaat bagi masyarakat" tutupnya. (Jek)