Kamtibmas Sekernan Bantu ODGJ yang hilang Kembali ke keluarganya

 


Muaro Jambi - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang hilang dan sempat meresahkan masyarakat Desa sekernan akhirnya bisa kembali bertemu dengan keluarganya, setelah di bantu oleh Bhabinkamtibmas Desa sekernan bersama Puskesmas Sekernan Ilir, dan warga sekernan. Sabtu (11/12/21).

ODGJ berinisial "AN" yang mengaku warga Desa Teluk kecimbung kecamatan Tanah Tumbuh kabupaten Muaro Bungo ini sempat berkeliaran di Desa sekernan dan meresahkan warga setempat.

Berbekal laporan dari masyarakat, Romadhan Babinkamtibmas Desa sekernan bersama Puskesmas Sekernan Ilir mengamankan ODGJ tersebut, dan mencari info tentang keluarganya.

"Setelah kita amankan dan kita interogasi lalu kita sebarkan foto nya di media sosial dan grup-grup WhatsApp akhirnya dalam waktu lebih kurang 4 jam ada yang mengenali dan mengaku keluarganya," sebut Romadhan.

Saat ini ODGJ tersebut telah kembali ke ke keluarganya, sebelumnya pihak keluarga ODGJ tersebut memang sudah lama mencari keberadaan ODGJ yang hilang tersebut.

"Saat ini dia sudah kita kembalikan kepada paman dan sepupunya, Saya juga berterimakasih kepada pihak puskesmas sekernan Ilir dan masyarakat desa sekernan yang telah membantu mengembalikan ODGJ tersebut ke keluarganya, sehingga masyarakat sudah tidak perlu resah lagi dengan keberadaan ODGJ di Desa sekernan" tutupnya. (Jek)