Sahabat 1001 Tahfidz Berbagi Al Quran di Talang Bakung

 


Jambi - Meski dalam guyuran hujan lebat, komunitas Sahabat 1001 Tahfizh tetap se5 bergerak berbagi Al Quran. Seperti yang terlihat saat rombongan hadir di RT 40, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pal Merah kota Jambi pada Selasa (07/12/21) kemarin.

Ustaz Toriq yang memimpin rombongan mengaku bahagia melihat tingginya animo anak-anak dalam menuntut ilmu agama, khususnya membaca Al Quran. Menurut Ustad Toriq, di masa milenial seperti saat ini anak-anak jangan sampai tergerus arus modrenisasi. 

"Alhamdulillah, sepanjang perjalanan saya bersama Sahabat 1001 Tahfidz di Kota Jambi, kami terus melihat anak-anak yang bersemangat mengaji. Karena itulah, kami semakin termotivasi dalam menjalankan program berbagi Al Quran," jelas Ustad Toriq. 

Dalam kesempatan itu, pengasuh Ponpes Qoryatulhuffazh ini juga tak lupa mengingatkan kepada anak-anak agar lebih menguasai makhrojul huruf serta hukum bacaan Al Quran. 

"Penguasaan dan ketepatan dalam penyebutan huruf sangat penting dalam membaca Al Quran. Semua itu kita pelajari mulai dari masa kanak-kanak," sebut Ustad Toriq. 

Lebih jauh dikatakan Ustad Toriq, tempat pengajian anak (TPA) di RT 40 bukanlah yang terakhir dikunjungi. Kata Ustad Toriq, tim Sahabat 1001 Tahfidz akan terus menyisir berbagai sudut pengajian anak yang ada di Kota Jambi. 

"Insya Allah, jika Allah mengizinkan kami akan terus berbagi Al Quran. Selain dari bertukar pikiran soal ilmu membaca Al Quran, program ini juga bertujuan mengurangi angka buta aksara Al Quran," lanjut Toriq. 

Sementara itu, Suroto salah seorang tokoh agama di RT 40, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pal Merah mengaku angkat topi dengan program berbagi Al Quran ini. Suroto lantas mendoakan semoga amal baik dari Sahabat 1001 Tahfidz dapat dibalas oleh Allah SWT. 

"Jujur, saya angkat jempol dengan program berbagi Al Quran ini. Apalagi saya lihat koordinatornya (Ustad Toriq) walau masih muda tetapi sangat perduli dengan Al Quran," kata Suroto. 

"Perjuangan dalam menegakkan panji agama sangat luar biasa. Apalagi sasaran utama adalah anak-anak generasi penerus bangsa. Beberapa tahun kedepan, saya meyakini akan hasil dari program ini," tandasnya. (Jek)