M.Ali Mustika DPRD Muaro Jambi ajak masyarakat sukseskan Pilkades serentak

 




Muaro Jambi - Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi dari fraksi partai keadilan sejahtera (PKS) M Ali Mustika, A.Md, menegaskan bahwa pesta demokrasi yang dilaksanakan di desa dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilaksanakan serentak di Kabupaten Muaro Jambi 2022 ini, diharapkan semua masyarakat desa turut berperan dan ikut aktif berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara Pilkades serentak pada Senin 28 Maret 2022 mendatang, Jumat (28/01/22).

“Kita harapkan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2022. Semua masyarakat (harus) aktif dan berperan serta dalam mensukseskan (penyelenggaraan) Pilkades serentak tahun ini, dan juga kita menghimbau kepada seluruh masyarakat desa yang (siap) melaksanakan Pilkades pada Senin, tanggal 28 Maret 2022 akan datang, benar-benar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, dan benar-benar memilih (calon) pemimpinnya yang amanah dan mampu memajukan desanya, dan mampu mensejahterakan rakyatnya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga ikut mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Muaro Jambi sehingga berlangsung sukses dan lancar.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2019-2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sungai Gelam tersebut, dia juga ikut serta menggunakan hak pilihnya pada 28 Maret 2022. Yang mana lokasi rumah tinggalnya sekarang ini, tinggal di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam justru pada tahun 2022 ini pun juga siap melaksanakan pesta demokrasi Pilkades serentak bersama 7 desa lainnya yang berada dalam lingkup wilayah Kecamatan Sungai Gelam.

“Untuk (pelaksanaan) Pilkades serentak tahun 2022 ini. Ada delapan desa di wilayah Kecamatan Sungai Gelam, yang melaksanakan Pilkades pada tanggal 28 Maret 2022 mendatang. Kedelapan desa yang dimaksud itu, masing-masing yakni Desa Tangkit, Desa Tangkit Baru, Desa Kebon IX, Desa Talang Kerinci, Desa Ladang Panjang, Desa Sumber Agung, Desa Petaling Jaya, dan Desa Tri Mulya Jaya,” paparnya. (adv/Jeki)