Masyarakat Besama TNI Gotong royong Bangun Pesantren Raudhatul Jannah

 


Muaro Jambi - Berawal dari Pengajian Majelis Taklim biasa kini pengajian Raudathul Jannah berkembang menjadi yayasan dan mendirikan pondok pesantren di Rt 01 Desa Tunas Mudo kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (29/01/22).

Masyarakat setempat bersama TNI Koramil 0415 Jambi Sangat antusias bergotong royong bersama membangun pondok pesantren Raudlatul Jannah yang nantinya akan menjadi tempat pembelajaran bagi anak-anak mulai dari Tahfiz Quran, TPQ, dan majelis Taklim.

Guru Nahili pembina Wadah pengajian yayasan Raudathul Jannah menyebut, majelis Taklim Raudhatul Jannah di mulai sejak tahun 2011 lalu, hingga saat ini sudah memiliki santri Tahfiz Qur'an sebanyak 30 orang, dan TPQ sebanyak 120 orang.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dan TNI membangun Pondok pesantren Raudlatul Jannah ini, tentunya kita berharap kedepannya pembangunan ini bisa selesai dengan cepat dan dapat di manfaatkan bagi para santri, tentunya dengan bantuan dari semua pihak semua ini bisa diwujudkan dan akan bermanfaat bagi masyarakat banyak" sebutnya.




Sementara itu, Babinsa Desa Tunas Mudo Sertu Suyatno menyebut ada 12 orang anggota TNI Koramil 0415 Jambi ikut membantu masyarakat dalam membangun pondok pesantren, hal ini sebagai wujud sinergitas aparat TNI di tengah masyarakat.

"Kegiatan gotong royong ini memang ada dalam program kita, jika memang masyarakat membutuhkan bantuan aparat TNI kita siap untuk ikut gotong royong bersama dalam semua kegiatan yang positif di tengah masyarakat" tutupnya.

Terwujudnya pembangunan pesantren Raudlatul Jannah ini Bersumber dari anggaran Dana dari sumbangan wajib majelis taklim, TPA, Tahfiz, donatur tidak mengikat, iyuran tidak mengikat, dan Donatur swasta dan pemerintah. (Jek)