Paripurna DPRD Muaro Jambi Penyampaian Hasil Reses Tahun 2021

 


Muaro Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten muaro jambi menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses ke -1,2 dan 3 tahun 2021.

Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD kabupaten muarojambi Yuli Setia Bakti di dampingi Wakil Ketua ll Ahmad Haikal dan dihadiri oleh Asisten lll selaku mewakili Bupati muarojambi Hj.Masnah Busro SE.Sekwan Ahmad Ridwan, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga di ikuti anggota dewan dari dapil masing masing partai politik Senin (21/02/22).

Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi Yuli Setya Bhakti menyebut, Laporan hasil reses DPRD yang dilaksanakan di setiap daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD, bertujuan untuk menerima serapan aspirasi masyarakat.

"Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah, serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD" sebutnya.

Selain itu segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil, akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah kabupaten muarojambi sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan; pungkasnya.

“Nanti hasil reses ini akan ditindak lanjut oleh OPD terkait dan akan menjadi perhatian Pemkab  Muaro Jambi dalam mengambil arah kebijakan pembangunan kedepannya" sampainya.

kegiatan reses dewan ini merupakan amanat konstitusi dalam rangka mengembangkan mekanisme keterwakilan para anggota dewan dari masing-masing Dapil. salah satu substansi penting dari kegiatan reses adalah menjaring dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya dan sebagai media informasi serta evaluasi.

“kami berharap melalui pola pendekatan ini, beberapa agenda kegiatan dan kebijakan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan dengan dukungan dan peran serta masyarakat, dokumen reses yang telah disampaikan dapat berguna bagi Pemkab Muaro Jambi dalam mengambil arah kebijakan pembangunan kedepannya" tutupnya. (Jek)