Warga Sekernan lakukan Tradisi ziarah kubur Jelang Ramadhan

 


Muaro Jambi - Menjelang bukan suci Ramadhan warga desa sekernan melakukan tradisi ziarah kubur bersama, Ratusan Masyarakat Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi berkumpul di pemakaman umum setempat untuk melakukan ziarah kubur bersama, Minggu (27/03/22).

Kegiatan ziarah kubur bersama jalang ramadhan ini sudah menjadi tradisi dan sudah lama di laksanakan sejak zaman nenek moyang dulu, dalam kegiatan itu dilaksanakan Pembaca surah Yasin, tahlil, dan doa bersama serta mendengarkan tausiyah dari penceramah.

Khaidir Sekretaris Desa Sekernan mengatakan, ziarah kubur bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan dan telah di anggarkan
Dalam APBDes Sekernan sehingga dan menjadi tradisi masyarakat.

"Alhamdulillah setiap tahun rutin digelar setiap tahunnya menjelang ramadhan, dan menjadi agenda Pemerintah Desa Sekernan dan sudah di anggarkan dalam APBDes" sebutnya.

Usai pembacaan surah Yasin, tahlil dan doa bersama serta mendengarkan tausiyah masyarakat melakukan makan siang bersama dan di lanjutkan dengan berziarah ke makam keluarga masing-masing. (Jeki)