Komisi II DPRD Sarolangun Dukung Penyesuaian Tarif Perumda TSB

 



JAMBIZONE.COM-SAROLANGUN - Terkait soal penyesuaian Tarif Air minum perumda Tirta Sako Batuah Kabupaten Sarolangun, Ketua Komisi II DPRD Sarolangun Fadlan Kholiq Mengaku ikut mendukung terhadap kebijakan tersebut, Rabu (09/03/22).

Fadlan Kholid Selaku anggota DPRD dari Partai PKS Sarolangun mendukung penyesuaian kenaikan tarif air minum tersebut, berdasarkan aturan setiap lima tahun seharusnya dilakukan penyesuaian tarif sehingga pelayanan terhadap masyarakat tetap maksimal.

"Di Perumda tersebut sudah cukup lama belum ada penyesuaian tarif seharusnya sesuai peraturan setiap lima tahun ada penyesuaian tarif berdasarkan dengan keputusan Gubernur Jambi," Sebutnya

Selain itu, karena adanya Permendagri dan peraturan gubernur maka di tingkat Kabupaten, kota harus melakukan penyesuaian tarif, jika tidak akan diambil alih langsung oleh pemerintah provinsi Jambi, penyesuaian tarif juga harus mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat, sehingga nantinya kenaikan tarif ini tidak memberatkan masyarakat khususnya pelanggan Perumda TSB Sarolangun.

“Maka kita dukung tapi dengan catatan kualitas dan pelayanan untuk bisa dirubah, karena kita masih membantu DPRD kemarin dari segi penganggaran berupa subsidi dan penyertaan modal dari pemerintah daerah" tutupnya. (Herlb)