Komisi I DPRD Muaro Jambi Turun Ke SMAN3 Sikapi Maslah Mogok Belajar

 


MUARO JAMBI - Menanggapi permasalahan

siswa SMAN 3 Muaro Jambi yang melakukan mogok belajar belajar selama 6 hari, anggota Komisi I DPRD Muaro Jambi Ulil Amri bersama Usman Khalik dan Aidi Hatta turun langsung ke sekolah tersebut guna mengetahui pokok persoalan dan melakukan rapat bersama para guru, Jum'at (27/05/22).


Ulil Amri mengatakan para siswa SMAN 3 Muaro Jambi sudah 6 hari melakukan mogok belajar, Mereka menuntut agar Kepala Sekolah yang menjabat saat ini untuk mundur dari jabatannya. 


Dari hasil pertemuan dengan pihak sekolah tersebut diketahui salah satu alasan para siswa menuntut Kepsek tersebut mundur adalah karena selama kepemimpinan Kepsek selama lebih kurang 2 tahun, kegiatan ekstra kurikuler dan kegiatan keagamaan tidak pernah terlaksana. 


"Siswa disitu, pada tanggal 07/03/2022 pernah melakukan demo di sekolah, namun tidak ada tindak lanjut, kemudian demo lagi pada tanggal 10/03/22 di kantor Gubernur, juga belum ada tindak lanjut," Sebut Ulil Amri. 


Atas dasar laporan dan permintaan masyarakat, kami Komisi I DPRD Muaro Jambi turun ke sekolah dan mengadakan pertemuan dengan pihak sekolah untuk menyerap informasi dan aspirasi. Anggota DPRD Muaro Jambi berharap, Pemerintah Provinsi Jambi atau Instansi terkait dapat segera mengatasi persoalan ini. Jangan sampai kegiatan pendidikan di sekolah tersebut menjadi terhambat.


"Walaupun kewenangannya ada di Provinsi, Kami minta persoalan ini segera diselesaikan. Jangan sampai berlarut larut, kasian anak tidak bisa sekolah," sebutnya. (Jek).