Pemkab Sarolangun Raih Predikat Opini WTP 6 kali Berturut turut

 


JAMBIZONE.COM-SAROLANGUN- Dimasa Akhir Jabatan Bupati Sarolangun Cek Endra Kabupaten Sarolangun kembali Meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LHP atas LKPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2021. Jumat (13/05/2022) bertempat di kantor BPK Perwakilan Jambi


Predikat Opini WTP yang diraih ini merupakan yang ke enam (6) kali nya terhitung tahun 2017 masa jabatan Bupati Cek Endra.


"Bupati Cek Endra Menyampaikan," Rasa bersyukur dengan Penghargaan Predikat Opini WTP yang diraih Pemkab Sarolangun, ini merupakan Kado yang Terindah dimasa masa Akhir jabatan nya di Pemkab Sarolangun,bahwa terkait dengan laporan keuangan daerah, pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada BPK Jambi Perwakilan RI yang terus mendorong perbaikan tata kelola keuangan daerah melalui catatan-catatan dan rekomendasi yang diberikan setiap tahunnya. 


Kami terus berupaya semaksimal mungkin menindaklanjuti setiap catatan dan rekomendasi yang diberikan, dengan harapan untuk terus memperbaiki kualitas tata kelola keuangan daerah dan pada waktunya nanti bisa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tanpa catatan. Opini dari BPK yang kita terima hari ini, yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan buah kerja keras bersama, untuk itu, sudah pada tempatnya melalui kesempatan yang berbahagia ini.


"saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sarolangun yang telah mendukung program Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya yang telah bekerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah” Tuturnya


"Disampaikan Cek Endra bahwa Opini WTP ini merupakan yang ke Enam (6) kalinya secara berturut-turut bagi Pemerintah Kabupaten Sarolangun sebagai cerminan upaya yang konsisten dan berkesinambungan dalam mengelola keuangan Pemerintah Daerah Sarolangun sesuai dengan prinsip pengelolaan keuangan pemerintah dan berdasarkan regulasi yang berlaku.


“Semoga apa yang telah kita kerjakan ini memberikan sumbangsih positif terhadap kemajuan di Kabupaten Sarolangun Dan meskipun Pemerintah Kabupaten Sarolangun memperoleh Opini WTP dari BPK, dan walaupun ini merupakan Opini WTP yang ke Enam kali nya secara berturut-turut bagi Pemerintah Kabupaten Sarolangun, namun kita tidak boleh berpuas diri. 


Predikat Opini WTP ini harus kita jadikan dan maknai sebagai penambah semangat untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan memedomani aturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai bagian dari wujud komitmen kita untuk membangun Kabupaten Sarolangun semakin maju dan semakin berdaya saing”tutup nya

(Herlb)