BLT Desa Gerunggung Satu Penerima Mengundurkan Diri

 



Muaro Jambi - Penyerahan Bantuan langsung Tunai Dana Desa di desa Gerungan Kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi kembali di serahkan, sebanyak 46 KPM mendapatkan bantuan langsung tunai yang di serahkan secara langsung di balai desa Gerunggung Sebesar Rp 300.000 per bulan, Senin (08/08/21).

Dari 46 penerima BLT tersebut, Hendi Supriyanto warga RT 05 desa Gerunggung satu orang di antaranya mengundurkan diri dari penerimaan BLT atas kesadaran Diri diri sendiri karena merasa sudah tidak layak menerima bantuan tersebut.

Suwadi Kepala Desa Gerunggung Mengaku sangat mengapresiasi warga yang sadar dengan kondisi ekonomi nya dan mengundurkan diri dari penerima BLT, menurut nya kesadaran tersebut perlu di apresiasi dan menjadi contoh terhadap masyarakat yang lain.

"Sebelumnya dia menerima BLT sejak awal tahun 2021 lalu, namun karena adanya peningkatan ekonomi sehingga warga tersebut mengundurkan diri dari daftar penerima BLT, tentunya kita sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat tersebut" katanya.

Selanjutnya pemerintah desa Gerunggung akan membuatkan berita acara pengunduran diri salah satu warga penerima BLT tersebut, dan akan mencari pengganti nya yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

"Saat ini kita akan mencari pengganti nya, dan akan membuatkan berita acara pengunduran diri warga dari penerima BLT tersebut" tuturnya.

BLT Dana Desa Gerunggung di berikan kepada masyarakat yang terdampak covid19, yang di anggarkan hingga akhir tahun 2022 ini. (Jek).