PJ Bupati Muaro Jambi ikuti Vidcon Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri

 


Muaro Jambi - Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah, SH, MH bersama sejumlah Forkopimda Muaro Jambi, dan OPD terkait lingkup Pemkab Muaro Jambi ikuti vidio comperence (vidcon) dengan agenda Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, di Aula rumah dinas Bupati Muaro Jambi Selasa (30/08/22).

Dalam vidcon tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan perlunya melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menangani lonjakan inflasi. Presiden Joko Widodo kata Tito juga telah mengingatkan kepada jajarannya agar mengantisipasi lonjakan inflasi.

"Seperti kita ketahui bersama, Presiden dalam berbagai kesempatan  menyampaikan, tentang perlunya kita melakukan langkah-langkah yang antisipatif untuk menangani inflasi," sampainya.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, dari vidcon tersebut Inflasi yang terjadi saat ini di dunia cukup tinggi.  Bahkan ada negara-negara yang sudah mencapai hiperinflasi, sehingga terjadi krisis di bidang ekonomi dan menimbulkan efek domino.Karena itu, pemerintah tak menginginkan terjadi efek domino di Indonesia. Sebab hal tersebut dapat membuat negara menjadi mundur.

"Kita tidak menginginkan efek domino, Efek domino tersebut, terjadi karena bila terjadi krisis sosial, keamanan dan politik akan membuat negara menjadi mundur bukan menjadi maju," tutupnya (adv/jek)