Rayakan HUT RI ke 77, Masyarakat Desa Tunas Baru Antusias Lakukan Pawai

 


Muaro Jambi - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Negara Republik Indonesia ke 77 tahu, Masyarakat Desa Tunas Baru kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi sangat antusias mengikuti kegiatan pawai dengan mengenakan berbagai kostum unik, Kamis sore (18/08/22).

Pawai budaya Ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat setempat muali dari anak-anak hingga orang tua dengan mengenakan berbagai pakaian yang unik, setelah melakukan pawai semua peserta berkumpul di lapangan desa tunas baru dan di saksikan oleh camat Sekernan dan pemerintah desa setempat.

Rizal Suherman Kepala Desa Tunas Baru mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk Nasionalisme masyarakat dalam merayakan hari ulang tahun Negara Republik Indonesia ke 77 tahun, meski desa tunas baru yang berada di pelosok namun rasa nasionalisme masyarakat dan pemerintah desa sangat tinggi dan antusias mengikuti pawai sejauh satu kilo meter.

"Alhamdulillah masyarakat desa tunas baru berjumlah sebanyak 2000 jiwa, meski berada di daerah yang cukup pelosok namun antusias masyarakat dan rasa nasionalisme yang tinggi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik" sebutnya.

Selain itu, Kades Tunas baru juga berjanji kepada masyarakat kegiatan ini akan selalu di laksanakan setiap tahun nya dalam memperingati HUT RI, sehingga rasa nasionalisme masyarakat bisa terus terjaga.




"Kalau perlu kegiatan ini akan kita anggarkan setiap tahunnya sehingga bisa terus dilaksanakan di tengah masyarakat dalam menjaga jiwa nasionalisme dan cinta tanah air" Ungkapnya.

Sementara itu Camat Sekernan M.Iqbal mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi peringatan HUT RI ke 77 tahun yang meriah dan antusias di ikuti oleh masyarakat, sehingga meningkatkan rasa nasionalisme di tengah masyarakat.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi pemerintah desa dan masyarakat Desa Tunas Baru atas kegiatan yang positif seperti ini, masyarakat yang sangat antusias dan meriah dalam memperingati HUT RI ke 77 tahun ini" tutupnya. (Jek)