Satlantas Polres Muaro Jambi gelar Pelatihan Safety Driving Ambulance

 


MUARO JAMBI - Guna Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pengemudi Ambulans, Satlantas Polres Muaro Jambi melaksanakan Pelatihan Safety Driving dan Pengawalan Pengemudi Ambulans Se-kabupaten Muaro, Jum'at (12/08/22).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH melalui Kasi Humas AKP Amradi.SE  mengatakan, Upaya meningkatkan Kemampuan dan pengetahuan para driver ambulans khususnya driver rumah sakit, Kasatlantas polres Muaro Jambi AKP Angga Luvyanto MH memberikan Pelatihan safety Driving yang diikuti seluruh driver ambulans dari rumah sakit, desa maupun puskemas Se-kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kegiatan ini materi teori, dilanjutkan  Praktek lapangan seperti Etika Berlalu Lintas dan Safety Driving, Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Praktek Safety Driving dan Pengawalan oleh Tim Sat Lantas.

Kegiatan tersebut mengajarkan keterampilan dalam berkendara dan kesadaran etika berlalu Berlalu Lintas guna menekan Angka terjadinya kecelakaan lalulintas dijalan raya.

"Nantinya dapat dijadikan contoh untuk para pengendara lainnya dalam berlalulintas dengan baik dan aman" sebutnya.

kegiatan tersebut juga dihadiri Kadinkes Muaro Jambi H. Afif udin, S.KM.,M.KM., Kasi Dokkes Ipda dr. Sarah Pertiwi Bahari dan para Pengemudi Ambulans dari  Puskesmas, Desa dan Rumah Sakit se Kabupaten Muaro Jambi.

Setelah melaksanakan pelatihan para pengemudi juga mendapatkan sertifikat dari satlantas polres Muaro Jambi.(jek)