HUT ke 3 Bonsai Community, Gelar Pameran Bonsai

 



Muaro Jambi - Bonsai atau yang sering dikenal sebagai bunga Bonsai Merupakan Suatu tanaman atau pohon yang di kerdilkan dan diletakkan di dalam pot, Istilah Bonsai sendiri sering dikenal sebagai seni tradisional Jepang.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu komoditas Bonsai Yang ada di kelurahan Sengeti, kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi yaitu "Bonsai Community" melaksanakan pameran bonsai dalam HUT ke 3, kegiatan ini buka langsung oleh Lurah sengeti Rahmiyati pada Sabtu malam (24/12/22).

Herik ketua Bonsai Community mengatakan, dalam pameran bonsai kali ini memperkenalkan berbagai jenis Bonsai, salah satunya adalah Bonsai Sepang yang merupakan tanaman yang banyak di jumpai di daerah kabupaten Muaro Jambi.

"Ini merupakan pameran HUT ke 3 Bonsai Community, berbagai macam jenis Bonsai kita tampilkan di sini, kita juga mengenalkan jenis Bonsai Sepang yang merupakan tanaman Gulma yang banyak terdapat di wilayah kabupaten Muaro Jambi khususnya" sebutnya.

Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk mempopulerkan dan mengenalkan Bonsai kepada masyarakat luas, sehingga tanaman Bonsai bisa kembali dipopulerkan dengan memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar menjadi karya Senin bonsai yang indah.

"Tentunya kita berharap kepada pemerintah dan unsur terkait lainnya untuk bisa membantu kami dalam mengembangkan tanaman Bonsai" tutupnya.(jek)