Pelatihan Lembaga Adat Melayu Desa Sekernan

 


Muaro Jambi - Pemerintah Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi melaksanakan pelatihan Lembaga Adat Melayu (LAM) tentang pelestarian nilai - nilai Adat Melayu Jambi di tengah kehidupan masyarakat, di aula kantor Desa sekernan Selasa (20/12/22).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua lembaga adat kabupaten Muaro Jambi Amrullah dan sesepuh adat sebagai narasumber, yang di ikuti oleh lembaga adat desa sekernan, para Kadus, dan seluruh Ketua RT dalam desa sekernan.

Alamsyah kepala Desa sekernan mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan nilai-nilai adat yang ada di tengah masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan menggunakan sumber anggaran  bantuan keuangan berbentuk khusus (BKBK) dari provinsi Jambi.

"Adat yang ada di Desa Sekernan ini sangat unik, maka dari itu kepada seluruh peserta untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk selanjutnya di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat" ungkapnya.

Dalam pelatihan ini berbagai permasalahan Adat Melayu di paparkan, mulai dari Sejarah Adat, hingga ke Hukum adat yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. (Jek).