DPRD Muaro Jambi Pinta PJ Bupati Segara Lantik Pejabat Eselon III

 




Jambizone.com - Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi meminta Pj Bupati Muaro Jambi untuk segera melantik Pejabat Eselon III hasil assessment beberapa waktu lalu.

Assesment penjabat Eselon III yang dilakukan oleh BKD Kabupaten Muaro Jambi telah selesai cukup lama. Namun, sampai saat ini Pj Bupati belum juga melakukan pelantikan.

Anggota Fraksi PDIP Usman Khalik, menyebutkan, Pj Bupati seharusnya segera melakukan pelantikan pejabat eselon III tersebut. Ini mengingat awal tahun yang mana program kerja akan segera berjalan. Jumat (24/02/23).

“Program kerja untuk tahun 2023 ini perlu ada kepastian bagi para pejabat. Jadi pejabat yang sudah dilantik itu segera melaksanakan tugasnya,” katanya.

Jangan sampai, kata Dia, program kerja tersebut disusun oleh pejabat lama kemudian dijalan oleh pejabat yang baru. Hal ini dikhawatirkan akan tidak berjalan maksimal.

“Kalau sudah begitu takutnya tidak sinkron baik itu perencanaan dan penganggaran tentu akan tidak maksimal program yang akan  dijalankan,” bebernya.

Seperti tahun sebelumnya, lanjut Usman, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan harapan. “Karena banyak kami lihat ditahun lalu pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengaku baru menerima hasil assessment pejabat eselon III baru-baru ini. Tentunya akan ada pertimbangan sebelum dilantik.

“Hasil assessment baru dapat. Kita bekerjasama dengan TNI AD, yang mana Satu orang itu akan membedah 4 orang dalam tiga kategori,” sebutnya.

Dia menegaskan, dalam menempatkan para pejabat harus sesuai dengan kapasitasnya. Tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja yang diharapkan.

“Kami memetakan orang itu tepatnya dimana, jadi jangan terburu-buru,” tutupnya. (Adv/jek)