Jurjani DPRD Muaro Jambi Pinta Pemkab Segera Fungsikan Pasar Baru Sengeti

  



Jambizone.com - Dua tahun setelah di resmikan, pasar rakyat yang terletak di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi tidak kunjung di fungsikan. Bangunan pasar semi modern yang menghabiskan dana APBD sekitar Rp 4,9 milliar itu hingga saat ini belum ditempati, dan pembangunannya bahkan terkesan sia-sia.

Jurjani Ketua Komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Muaro Jambi, menilai Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kurang serius dalam menyelesaikan permasalahan pasar rakyat yang tak kunjung di fungsikan itu. Kamis (23/02/23).

"Yang jelas saya sangat menyayangkan pasar tersebut belum juga bisa digunakan, terlebih lagi sudah banyak kerusakan pada bangunan pasar tersebut, padahal belum pernah digunakan," sebutnya.

Dirinya meminta agar Pemkab Muaro Jambi segera mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat agar pasar rakyat sengeti itu bisa segera difungsikan. Menurut nya jika masalah ini terus di biarkan, di khawatirkan akan menambah kerusakan pada gedung pasar.

"Saya minta Pemkab Muaro Jambi segera mengambil langkah-langkah agar pasar tersebut dapat segera ditempati para pedagang. Jika hal ini dibiarkan terlantar, maka akan menambah kerusakan pada gedung pasar tersebut, Saya sarankan Dinas Koperindag  berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Sengeti untuk mencarikan tenaga penjaga pasar tersebut. Walaupun belum digunakan, setidaknya ada juga yang mengamankan gedung pasar itu dari tangan orang-orang yang jahil," tutupnya. (Adv/jek)