Pj Bupati Henrizal Lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun Masa Bakti 2022-2027



 
Jambizone.com - PJ Bupati Sarolangun Henrizal secara resmi melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun masa bakti 2022-2027 di ruang pola kantor Bupati Sarolangun, Jumat (24/02/23).

M Fadlan Arafiqi, dilantik kembali sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun setelah masa jabatan Priode 2017-2022 telah berakhir, serta jajaran pengurus kwarcab lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jambi H Sudirman, SH, MH, Sekretaris Kwarda Pramuka Provinsi Jambi Yepi Rifaldi, SH, MH, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kwarda Pramuka Provinsi Jambi Jangcik Mohza beserta rombongan.

Selain itu, sejumlah pengurus Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun juga turut hadir, Danramil 420-02 Pauh Kapten INF M Suhadi, Perwakilan Polres Sarolangun, dan segenap pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Sarolangun masa Bhakti 2022-2027.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sarolangun M Fadlan Arafiqi nengucapkan terima kasih atas kehadirian ketua kwarda Pramuka provinsi Jambi yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dalam kegiatan pelantikan pengurus organisasi kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun.

Menurutnya, organisasi Pramuka merupakan satu-satunya organisasi yang mendidik generasi bangsa, dimana dalam kondisi terpaan narkoba, radikalisme, gerakan Pramuka terus harus hadir dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda.

"Gerakan Pramuka menjunjung tinggi sportifitas, tidak ada aksi demo. Maka kami harapkan majlis pembimbing cabang untuk dapat membantu kami, urusan Pramuka bukan urusan sederhana. Jujur saya kecewa hari ini, karena banyaknya anggota mabicap dan kamabiran yang tidak hadir, Beberapa agenda nasional dan daerah yang kami ikuti, terakhir kami ikuti jambore nasional di Cibubur. Semua peserta dan pendamping pulang pergi dalam keadaan selamat dan sehat walafiat. Agenda inisiatif kami kedepan yakni kemah bakti, untuk memberikan edukasi bagi pengurus gerakan Pramuka dan mengetahui potensi Kabupaten Sarolangun," sampainya.

Sementara itu, Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun Henrizal selaku atas nama pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat kepada atas dilantiknya pengurus gerakan Pramuka cabang Sarolangun, semoga dengan kepengurusan yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang berupaya untuk membentuk karakter generasi muda, dengan tujuan Trisatya dan dasa Dharma pramuka. Saya tegaskan bahwa kepala OPD dan seluruh camat Wajib untuk ikut dalam gerakan Pramuka," sebutnya.

Henrizal juga berharap kedepan organisasi gerakan Pramuka di Kabupaten Sarolangun terus dapat berkarya dalam memberikan pengembangan bakat dan keterampilan generasi muda untuk mengisi pembangunan daerah.

" Harapan kita mulai dari tingkat SD, SMP,  dan seluruh OPD untuk mendukung gerakan Pramuka ini," tutupnya. (Herb)