Anggota DPRD Sarolangun H Hurmin Reses tahap I tahun 2023 Serap aspirasi masyarakat.

 



Jambizone.com - Anggota DPRD kabupaten Sarolangun H.Hurmin, S.E melaksanakan Rese tahap I tahun 2023, ke Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, tepatnya di Za’im Hall Desa setempat, Jumat (10/03/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Ladang Panjang Syarifudin, anggota BPD Desa Ladang Panjang, Jajaran perangkat desa, Lembaga adat desa, Tokoh Pemuda dan Karang Taruna, Pengurus Majlis taqlim, PKK Desa Ladang Panjang dan puluhan warga desa Ladang Panjang.

Kepala Desa Ladang Panjang Syarifudin mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota DPRD Sarolangun H Hurmin, dalam rangka kegiatan reses di desa ladang panjang dalam rangka bertatap muka langsung dengan masyarakat serta menyerap aspirasi masyarakat.

Tentu dengan kehadiran sosok yang santun ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat Desa Ladang Panjang untuk dapat bersinergi dalam membangun desa ladang panjang.

” Kami berharap apa saja nantinya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat agar dapat direalisasikan,” katanya.

Berbagai keluhan disampaikan oleh masyarakat kepada Dewan perwakilan rakyat, mulai dari bidang ekonomi, infrastruktur, serta peningkatan kesejahteraan Para BPD.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD kabupaten Sarolangun H.Hurmin,S.E mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk mewujudkan aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat, dengan di bawa ke gedung DPRD untuk di jadikan program bersama pemerintah.

Terkait infrastruktur Jembatan di sungai hitam, Hurmin, memberikan solusi jikalau memang bisa di bangun Box Culvert itu lebih baik, namun tentu harus didukung oleh masyarakat dengan menyiapkan persyaratan dan permohonan. Sementara untuk Pemekaran desa, Hurmin menambahkan bahwa untuk pemekaran desa bukanlah mudah, karena saat ini terbentur oleh aturan moratorium mendagri sehingga sulit untuk dilakukan kecuali melengkapi persyaratan seperti jarak tempuh, jumlah penduduk, dan luas wilayah.

”kita Coba untuk diusulkan begitu juga dengan UMKM tadi yang membutuhkan modal, akan kita bahas nanti dengan kawan-kawan DPRD, kalau kami di DPRD itu, kalau yang namanya untuk masyarakat termasuk insentif BPD dan ketua RT kami siap, namun kita hanya pengesahan anggaran, dan sekarang ini ada SIPD, maka kalau bisa agar diusulkan ke pihak eksekutif,” tutupnya. (Herb)