Ketua DPRD Tantowi Jauhari Warning OPD Segera Jalankan Program Pembangunan Fisik 2023

 



JAMBIZONE.COM, SAROLANGUN - Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, memberikan warning kepada seluruh instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk dapat menjalankan kegiatan program baik fisik Maun non fisik di awal tahun 2023 ini, mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Maret.


Pasalnya, anggaran yang telah disetujui bersama dari Rancangan APBD menjadi APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2023 ini mesti segera direalisasikan secepatnya.


” Dalam setiap kali rapat, kami selalu menghimbau dan mewanti-wanti dinas, agar program yang sudah kita setujui di dalam RAPBD menjadi apbd, di awal tahun secepatnya untuk direalisasikan,” kata Tontawi, Sabtu (11/03/2023)


Menurut Tontawi, tentu dengan berjalannya program di seluruh instansi akan berdampak terhadap perputaran ekonomi di Kabupaten Sarolangun, yang pada prinsipnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat Sarolangun.


” Karena ini menyangkut perputaran ekonomi. Kalau APBD sudah jalan, baik fisik maupun non fisik, dapat dipastikan roda perekonomian berputar ini yang kita harapkan,”Ujar nya


Selain itu, Tontawi juga menegaskan agar pekerjaan proyek fisik untuk secepatnya di lelang ataupun di tender, sehingga nanti tidak menumpuk di akhir tahun 2023 yang beresiko pekerjaan tidak selesai karena deadline waktu dan musim penghujan.


Maka dari itu, iapun menghimbau kepada seluruh dinas agar segera mungkin untuk melelang dan mentenderkan semua kegiatan yang ada di dinas masing-masing.


” Ketika di awal tahun maka kita tidak berbenturan pada musim ekstrim, tetapi kalau kita di akhir tahun, kita ketemu musim hujan, proyek tidak siap dan tidak terkejar waktu karena sudah mepet dengan deadline baik peraturan pusat maupun peraturan kita yang ada di daerah,” tutup nya.(her)