Wakil ketua II DPRD Muaro Jambi Kunker Ke kabupaten Bekasi

 



Jambizone.com - Wakil ketua II DPRD kabupaten Muaro Jambi Ahmad Haikal melakukan kunjungan kerja ke dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bekasi, dengan tujuan tentang penanganan sampah, Kamis (09/03/23).

Ahmad Haikal menyebut, kunjungan kerja ke dinas DLH kabupaten Bekasi menyangkut tentang penanganan sampah, harapan nya apa yang di dapat tentang penangan sampah dapat menjadi contoh untuk kabupaten muaro jambi.

"kabupaten Bekasi memiliki penduduk lebih kurang 4 juta jiwa, terdiri dari 180 desa dan 7 kelurahan, sampah setiap hari lebih kurang 2.643 ton perhari sedangkan yang bisa ditangani sekitar 700 ton dan selebih nya menjadi suatu kerja sama elemen masyarakat ,dan persampahan tersebut sudah punya perda dan perbup yang punya sangsi terhadap pelaku buang sampah sembarangan, tentunya bisa di contoh oleh kabupaten Muaro Jambi" sebutnya.

Di kabupaten Bekasi sendiri semua sampah sudah punya tarip sendiri, seperti di mall, Indomaret, rumah makan besar , dan hotel. Serta ada juga sampah liar yang bisa muncul dari sungai yang tidak ada retribusi nya.

"Beberapa hal yang dapat menjadi pemikiran kita bersama bahwa sampah bisa menambah pendapatan dalam APBD, tentunya tidak terlepas dari dukungan segala elemen masyarakat agar sampah tidak menjadi ancaman bagi kita semua" tutupnya (adv/jek)