Ziarah kubur Desa Sekernan, Dihadiri Ahmad Al Habsyi dan Kiwil

 



Jambizone.com - Tradisi masyarakat Desa sekernan, kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi, menjelang bulan suci Ramadhan melaksanakan kegiatan ziarah Kubur bersama, istimewa nya tradisi ziarah kubur Desa Sekernan kali ini di hari Ustadz habib Ahmad Al Habsyi dan Komedian Kiwil, di Tempat pemakaman umum Pematang Tambak Desa Sekernan, Minggu (19/03/23).

Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, tradisi ziarah Kubur Desa Sekernan ini sudah lama dilakukan sejak puluhan tahun lalu, dimana kegiatan ini dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan setiap tahun nya.

"Acara ini sudah menjadi tradisi kami setiap tahun menjelang bulan puasa, dalam kegiatan ini dilaksanakan pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan Yasin, tahlil, siraman rohani dan doa, serta di akhiri dengan makan siang bersama, yang bertujuan untuk men do'akan sanak keluarga yang telah meninggal dunia, serta menjalin silaturahmi antara sesama masyarakat" sebutnya.

Sementara itu, Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi mengatakan tradisi ziarah kubur ini merupakan tradisi yang sangat baik untuk dilakukan, dimana masyarakat berkumpul dan bersama mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia.

"Ini tradisi yang baik, mengingatkan kita dengan kematian dan mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia, nabi juga menganjurkan untuk mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia" sampainya.

Tak hanya itu, Komedian Kiwil menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Jambi , karena sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba.

"Kepada seluruh masyarakat Jambi saya Kiwil mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di Ramadhan tahun ini kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT" ungkapnya.

Kegiatan di akhiri dengan makan siang bersama di dekat lokasi pemakaman umum Pematang Tambak Desa Sekernan yang telah di sediakan. (Jek).