Pemdes Sekernan Terima Penyuluhan BPN bagi Poktan dan pelaku UMKM

 



Jambizone.com - Pemerintah Desa Sekernan terima pelaksanaan penyuluhan yang dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional kabupaten Muaro Jambi, kegiatan ini dilaksanakannya di lantai dua gedung kantor Desa Sekernan, Kamis (06/04/23).

Penyuluhan yang di laksanakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Muaro Jambi tersebut tentang  penanganan akses Reforma Agraria yang diikuti oleh Perwakilan kelompok tani, Pokdakan, petani jamur dan tokoh masyarakat Desa Sekernan.

Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, melalui penyuluhan ini diharapkan peserta bisa menambahkan wawasan dan mampu meningkatkan perekonomian melalui usaha UMKM.

"Selain bisa menambah wawasan juga di harapkan dapat meningkatkan perekrutan melalui UMKM yang ada, bagi pelaku UMKM juga di harapkan bisa meningkatkan kualitas UMKM nya" sebutnya.

Sementara itu, Dr.Sarimah kepala Seksi penataan dan pemberdayaan kantor pertanahan kabupaten Muaro Jambi menyebut kepada pelaku UMKM dan para petani yang tergabung dalam kelompok tani yang membutuhkan tambahan modal usaha bisa mengajukan pinjaman modal dengan jaminan serta yang dimiliki,

"Nanti ada juga program sertifikat bagi pelaku UMKM yang bisa dijadikan jaminan untuk membantu menambah modal usaha" katanya.

Selain itu, masyarakat kelompok tani dan pelaku UMKM bisa memanfaatkan semaksimal mungkin berbagai bantuan yang ada dari pemerintah melalui dinas dinas dan instansi terkait lainnya. (Jek)