Disdikbud Muaro Jambi Gelar OSN Tingkat Kabupaten

 




Jambizone.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD  tingkat Kabupaten, Kegiatan tersebut dilaksanakan di  beberapa kecamatan di dalam  Kabupaten Muaro Jambi, Senin (09/05/23).

Kegiatan ini merupakan kegiatan Olympiade yg dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan mengasah kemampuan anak anak didik serta melihat kemampuannya dalam bersaing dengan  lawan kecamatan lain di kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus  melalui Kepala Bidang SD,  M. Sabki mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya.

" Ada Sekitar 58 peserta yang mengikuti OSN  ini, dan mereka adalah peserta pemenang di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu," Sampainya.

Sabki juga mengatakan dalam kegiatan ini ada dua bidang study yang diperlombakan, yaitu bidang Matematika dan IPA.

" Untuk hari ini bidang study nya IPA, dan besok Study Matematika, kita berharap agar yang berlaga di tingkat kabupaten ini adalah yang terbaik, dan yang menang ini lah nantinya akan diutus ke tingkat provinsi. Semoga peserta yang menang ini juga bisa meraih juara ditingkat Provinsi nantinya," tutupnya (jek)