Galian C di Jaluko Ganggu Aktivitas masyarakat

 



Jambizone.com - Maraknya galian C atau galian tanah Urug ilegal di wilayah kecamatan Jambi luar kota kabupaten Muaro Jambi, menimbulkan debu yang berterbangan di jalan saat mobil pengangkut tanah melintas, selain itu truck pengangkut juga kerap menjadi penyebab kemacetan, Jumat (26/05/23).

Syahrial alias Bujang kurok Ketua laskar Merah putih perjuangan (LMPP) Muaro Jambi mengatakan, galian C tanah Urug di wilayah Jambi luar kota ini mulai marak sejak tiga bulan belakangan, kondisi itu mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan karena debu dan kerap menjadi penyebab kemacetan.

"Sudah sekitar tiga bulan belakangan mulai marak di wilayah kecamatan Jaluko ini, ada sekitar lima titik galian C di wilayah Mendalo dan sekitarnya, membuat masyarakat dan pengguna jalan terganggu dengan aktivitas itu" sebutnya.

Dirinya menambahkan, galian C di duga ilegal itu diduga di backup oleh aparat sehingga kegiatan itu bisa berjalan dengan terang terangan, bahkan hingga mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan karena aktivitas truck dan alat berat.

"Kita berharap instansi terkait bisa mengambil tindakan atas kegiatan itu, terutama dinas lingkungan hidup jangan sampai kegiatan ini terus berlanjut dan menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat" tutupnya. (Jek)