Pemdes Sekernan laksanakan Forum komunikasi publik Badan pusat statistik Muaro Jambi

 


Jambizone.com - Pemerintah Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi melaksanakan Forum komunikasi publik bersama badan pusat statistik Muaro Jambi dalam rangka pendataan awal Registrasi sosial ekonomi (Regsosek), Selasa (09/05/23).

Kegiatan ini di laksanakan di lantai dua Aula kantor Desa Sekernan yang di ikuti oleh Para Kepala dusun, ketua RT, Ketu BPD dan tamu undangan lainnya.

Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, kegiatan ini merupakan verifikasi dari pendataan yang telah di lakukan sebelumnya oleh tim badan pusat statistik Muaro Jambi di desa sekernan.

"Sehingga hari ini bisa dilakukan verifikasi oleh para ketua RT dan Kepala dusun, sesuai pendataan yang telah dilakukan sebelumnya terhadap warga yang ada di wilayah nya masing-masing" sebutnya.

Asmania Anwar asisten Fasilitator Badan pusat statistik Muaro Jambi, menjelaskan ada empat kriteria masyarakat yang ada yaitu sangat miskin, Miskin, Rentan Miskin, dan tidak miskin.

"Melalui Forum komunikasi publik hari ini para ketua RT dan kepala dusun melakukan verifikasi ulang berdasarkan data sebelumnya, sehingga data yang di dapatkan benar-benar sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan" sebutnya. (Jek)