5 Tahun Sertifikat PRONA Warga Desa Bukit Baling tidak keluar

foto : ilustrasi 



Jambizone.com - Sudah lebih kurang 5 tahun mengajukan sertifikat PRONA, warga desa bukit baling kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi belum juga mendapatkan sertifikat nya, dirinya menduga telah menjadi korban penggelapan sertifikat yang dilakukan oleh mantan oknum Staf Desa.

Rumsari (39) warga yang seharusnya menerima sertifikat prona tersebut hingga kini belum mendapatkan sertifikat PRONA miliknya, dirinya menyebut kurang lebih lima tahun mengurus surat Prona tersebut melalui pemerintah desa bukit baling namun hingga kini dirinya belum mendapatkan sertifikat tersebut, Selasa (06/06/23).

"Usaha saya sudah tidak terhitung lagi, saya sudah datang ke kantor desa dan nemui mantan perangkat desa itu tapi tidak ada hasil, katanya belum selesai" ungkapnya.

Rumsari mengatakan dirinya mendapat informasi bahwa sertifikat prona tersebut telah selesai, dan Ia coba menanyakan kepada pihak perangkat desa, Namun pihak perangkat desa tersebut berdalih bahwa sertifikat tersebut tidak ada di kantor.

"Katanya ada tapi tidak di simpan di kantor melainkan di rumah. Tapi sampai sekarang tidak ada juga di serahkan ke saya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Baling Robani membenarkan ada warga desa mendatangi balai Desa untuk menanyakan kejelasan sertifikat yang belum juga selesai, Robani menyebut bahwa pihaknya juga telah memangil mantan staf desa tersebut namun hingga kini tidak merespon.

"Tentang sertifikat yang sudah keluar itu isinya saya tidak memahami, tapi informasi yang saya dapat memang sebagian sertifikat tersebut ada yang sudah keluar, itu benar salah satu mantan staf desa bukit baling. Tapi saya tidak tahu, mungkin bisa langsung komunikasi dengan mantan staf desa tersebut, dan sudah saya panggil, saya kirim surat dan WA tapi yang bersangkutan belum ada ketemu saya, belum ada alasan kenapa tidak mau bertemu saya," jelasnya. (Jek)