Jalan Desa Setiris Rusak parah, Warga ancam blokir Jalan jika tidak segera diperbaiki





Jambizone.com - Jalan Poros utama Desa Setiris, kecamatan Maro sebo, kabupaten Muaro Jambi rusak dan berlobang, kondisi ini membuat masyarakat kesulitan saat melakukan aktivitas sehari-hari, Masyarakat mendesak pemerintah agar segera melakukan perbaikan di jalan tersebut, Rabu (21/06/23).


Amril salah satu masyarakat Desa Setiris mengatakan, kerusakan jalan terjadi di sepanjang jalan desa dengan lobang lobang besar di mana-mana, apalagi saat hujan lobang tersebut berisi genangan air sehingga sangat sulit untuk di lalui.

"Kami merasa di anak tirikan oleh pemerintah daerah, pasal nya jalan di desa kami yang mengarah ke candi Muaro Jambi ini merupakan akses penting bagi masyarakat, namun kurang nya perhatian pemkab, memang pernah ada perbaikan namun hanya gerakan sapu lobang atau GSL yang hanya bertahan empat sampai lima bulan saja" sebutnya.

Dirinya menambahkan, kerusakan jalan Desa Setiris semakin parah akibat banyaknya kendaraan bertonase besar yang sering melintas, seperti angkutan batubara, dan truk pengangkut sawit.

"Kami minta pemerintah untuk segera turun langsung ke desa kami, dan segera melakukan perbaikan jalan ini, atau perlu kami tutup dulu jalan ini baru pemerintah mau turun ke sini" sebutnya.

Dengan kondisi seperti itu, masyarakat dan anak sekolah sering kali kesulitan saat melintas, bahkan hingga masuk kedalam kubangan lumpur di tengah jalan.

"Anak anak kami sering kali tidak jadi sekolah karena terjatuh kedalam kubangan lumpur di tengah jalan" tambahnya.





Selain itu, masyarakat Desa Setiris juga berharap kepada anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi untuk bisa berupaya membantu perbaikan infrastruktur jalan.

"Kepada anggota DPRD yang terhormat juga harus memperjuangkan perbaikan jalan ini, jangan hanya mengambil suara saja di desa kami ini, tapi tidak mau berbuat untuk masyarakat nya" tutupnya. (Jek)