PJ Bupati terima Bantuan penyaluran Hewan qurban dari PT Pelindo

 


Jambizone.com - Badan Usaha Milik Negara PT Pelabuhan Indonesia Pelindo II Regional Jambi (Persero) menyalurkan 11 ekor sapi kurban kepada masyarakat desa di sekitar wilayah operasi perseroan, dalam rangka berbagi kebahagiaan pada Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

Melalui Penjabat Bupati Muaro Jambi  Bachyuni Deliansyah, SH., MH., PT. Pelindo Regional II Jambi menyerahkan 11 ekor sapi untuk hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang akan disalurkan di 4 Desa,  yakni Desa Muaro Kumpeh, Desa Talang Duku, Desa Kemingking Dalam dan Desa Kunangan,  Kecamatan Taman Raja, Muaro Jambi, dan 1 ekor sapi disalurkan di Muara Sabak Tanjung Jabung Timur, serta 5 ekor Sapi direncanakan akan disembelih di Kantor Pelindo Regional II Jambi.

Hewan kurban tersebut secara simbolis diserahkan oleh Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah kepada perwakilan Desa yang ada di kecamatan Taman Rajo, penyerahan dilakukan di Ruang Rapat PT. Pelindo Regional 2 Jambi. Selasa (27/6/2023).

Pj. Bupati Bachyuni  mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban PT. Pelindo Regional II Jambi ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat desa sekitar kecamatan Taman Rajo guna merayakan Idul Adha atau hari raya kurban yang akan dirayakan oleh keluarga besar umat Muslim  khususnya yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

"Saya berharap pada momentum Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan bagi sesama" sebutnya.

Sementara itu, Plh GM PT. Pelindo II Regional Jambi Irwan,  mengatakan tahun 2023 ini PT Pelindo memberikan 11 ekor sapi kurban untuk Muaro Jambi dan 1 ekor diserahkan ke Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, 

"Alhamdulillah, 4 ekor sapi diberikan di 4 desa sekitar pelindo, dan 5 ekor sapi di sembelih di kantor pelindo sendiri" tutupnya. (Jek)