PJ Bupati tinjau Perekaman KTP-el di desa Petaling jaya

  



Jambizone.com - Dalam upaya mempercepat pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat Desa Petaling Jaya, Kecamatan Sungai Gelam,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muaro Jambi melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi warga Desa  Petaling Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, di depan kantor Desa Petaling Jaya, Selasa  (27/06/23).

Penjabat Bupati  Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH., MH., saat meninjau perekaman Kartu Tanda Penduduk KTP  dan Kartu Indentitas Anak KIA mengatakan, KTP wajib dimilki
oleh setiap warga negara Indonesia yang telah memenuhi ketentuan, termasuk untuk membuat akte kelahiran dan surat nikah.

”Tidak ada alasan lagi masyarakat tidak punya KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran. Kita menyadari, bagi warga Desa Petaling Jaya ingin mengurus ke Sengeti tentu sangat jauh dan membutuhkan biaya yang sangat besar karena harus  mengeluarkan biaya transportasi. Untuk itu, kita langsung datang kesini,” kata Pj. Bupati

Dia manambahkan, KTP itu sangat penting, karena diperlukan untuk berbagai layanan, seperti Melamar pekerjaan, pembuatan SIM, menikah, syarat untuk bantuan sosial, jaminan sosial, dan untuk layanan publik lainnya.

"kepada masyarakat yang hadir, untuk mengikuti pelaksanaan perekaman KTP Elektronik dengan tertib, Kepada petugas dari Disdukcapil juga saya minta fotonya yang bagus biar hasil foto di KTP nya bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Muaro Jambi, Dicky menyebutkan, pelaksanaan perekaman KTP-el bagi masyarakat Kabupaten Muaro Jambi merupakan program jemput bola untuk mempermudah layanan kependudukan. Pihaknya, akan terus melakukan perekaman di daerah terpencil agar percepatan layanan Adminitrasi kependudukan di Kabupaten Muaro Jambi dapat terwujud menuju Muaro Jambi Bergerak Mantap.

"Kami berharap, program perekaman KTP-el bagi masyarakat kabupaten Muaro Jambi dapat berjalan dengan lancar, sehingga upaya mempercepat dan mendukung akurasi terbangunnya database kependudukan di Kabupaten  Muaro Jambi dapat segera terwujud" tutupnya. (Jek)