Sekda Muaro Jambi Hadiri Lokakarya peningkatan kapasitas Daya Desa

 



Jambizone.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi hartono S,Sos,.MT Menghadiri Acara LOKAKARYA peningkatan kapasitas Daya Desa katagori pengayaan geragaman yang dilaksanakan di kantor Desa Danau Lamo. Senin (12/06/23).


Sekda mengatakan, hari ini hari ini peserta dari Sabang Merauke dari ujung barat sampai ujung timur hadir di kabupaten Muaro Jambi,  kebanggaan bagi kabupaten Muaro Jambi, kabupaten Muaro Jambi pemekaran dari kabupaten Batanghari lahir pada tahun 1999 Jadi mungkin baru berusia kurang lebih 24 tahun.

"Kalau secara geografis Muaro Jambi semua mengelilingi kota Jambi jadi kalau mau masuk kota Jambi pasti nya lewat Muaro Jambi dulu, kalau kita berasal dari barat misalnya dari arah Sumatera Selatan Sumatera Barat Kemudian dari timur dari Pekanbaru dari Aceh dari Medan itu harus masuk muaro Jambi dulu baru kita masuk ke kota Jambi, sehingga kabupaten Muaro Jambi merupakan kabupaten yang penyanggah kota Jambi" sebutnya.

Dirinya menambahkan, Muaro Jambi memiliki  peninggalan Candi Muaro Jambi yang luasannya itu lebih kurang 3986, dan itu dalam beberapa tahun belakangan ini mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah untuk dikembangkan lebih luas lagi.

"Tentu dengan pembangunan infrastruktur fisik yang sudah dilaksanakan hari ini sampai saat ini itu juga harus diperkuat dengan penguatan sumber daya manusia yang ada di sekitar Candi Muaro Jambi" tutupnya. (Jek)