Sekda Muaro Jambi Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Organisasi kepemudaan

 



Jambizone.com - Sekretaris Daerah kabupaten Muaro jambi Budhi Hartono S, Sos,. MT Menghadiri Acara pembukaan Pelatihan peningkatan kapasitas pemuda dan Organisasi kepemudaan yang berlokasih di hottel shang Ratu kota jambi, Rabu (14/06/23).

Sekda Budhi Hartono mengatakan, Sejalan dengan itu maka perkembangan pemuda di Kabupaten Muaro Jambi, diarahkan pada upaya menciptakan pemuda yang tangguh Mandiri dan memiliki kualitas intelektual Serta kualitas spiritual yang baik.

"Mendorong kemandirian pemuda melalui pemberian pelatihan keterampilan pemuda dengan hal-hal yang postif dan menjauhkan pemuda dari hal-hal yang negatif dan merusak masa depan, sebagai contohnya yakni Narkoba" sebutnya.

Dilanjutkan nya, Saat ini narkoba sudah menjadi ancaman yang sangat serius terhadap seluruh Negara di dunia termaksud Indonesia dan terkhusnya lagi di kabupaten Muaro Jambi.narkoba suda merusak tatanan kehidupan yang ada di Masyarakat.

"Melalui kegiatan ini hendaknya dapat memberikan informasi  yang komprehensip tentang narkoba sehingga peserta yang hadir disini mengetahun bahaya dan ancaman mengerikan dari penyalahgunakan narkoba ini.selanjutnya nanti dapar meneruskan informasi ini kepada keluarga.teman dan Masyarakat di desanya masing-masing" sambungnya.

Apabila generasi muda suatu daerah suda kecanduan Narkoba maka hampir dapat dipastikan Daerah itu akan hancur, produktifitas menurun,kemakmuran rendah, kriminalitas meningkat,penyakit seperti HIV menyebar, tatana masyarakat rusak dan banyak lagi dampak-dampak negatif yang akan timbul.

"Pemuda adalah harapan bangsa dan penerus keberlanjutan negara ini kedepan,oleh karena itu baik dan buruknya  negara ini kedepan tergantung yang ada saat ini.untuk itu kita wajib mempersiapkan para pemuda yang ada saat ini agar memiliki kualitas intelektual dan kualitas keimanan" tutupnya. (Jek)