Sekda Muaro Jambi Tinjau Harga sembako di pasar Sengeti

 




Jambizone.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT tinjau harga bahan pokok di Pasar Sengeti jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah 2023 Masehi, Senin (26/06/23).

Berbagai harga kebutuhan pokok terpantau masih terkendali, meski dua pekan sebelumnya mengalami kenaikan, mulai pengecekan harga cabai merah yang kini diharga 25 ribu rupiah perkilonya, kemudian cabai rawit 30 ribu rupiah, harga bawang merah 35 ribu rupiah, sedangkan bawang putih di harga 30 ribu rupiah perkilogram, dan daging ayam 35 ribu rupiah perkilogram. 

Sekda Budhi Hartono mengatakan, sidak ini bertujuan untuk memastikan harga dan ketersedian bahan pokok di pasar pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 hijrah aman dan terkendali,  sekda berharap harga kebutuhan pokok juga stabil di pasar tradisional lainnya yang tersebar di 10 kecamatan di Muaro Jambi.

"Kita memastikan ketersedian bahan pokok masih aman hingga Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah mendatang, Untuk ketersediaan bahan pokok yang dijual oleh para pedagang di pasar tradisional Sengeti ini merupakan barang yang di datangkan dari pulau Jawa dan Padang" sebutnya. 

Sekda berharap Organisasi Perangkat Daerah terkait dapat terus memantau ketersedian barang di semua pasar, langkah ini untuk mencegah kenaikan harga  bahan pokok.

"Kita akan menindak tegas bagi mereka yang melakukan penimbunan barang, yang berdampak buruk terhadap harga bahan pokok di pasar, kepada masyarakat juga kita himbau agar tidak membeli bahan pokok secara berlebihan” tutupnya. (Jek)