Pemdes Sekernan lakukan Rapat koordinasi Bersama kadus dan ketua RT

 


Jambizone.com - Pemerintah Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi melaksanakan rapat koordinasi Bersama dengan para kepala Dusun, dan para ketua RT yang di pimpin langsung oleh kepala Desa Sekernan Alamsyah, di ruang rapat kantor Desa Sekernan, Senin (03/07/23).

Alamsyah mengatakan rapat koordinasi ini membahas tentang laporan data kependudukan dari masing-masing ketua RT kepada Kepala dusun, untuk selanjutnya di verifikasi lagi oleh pemerintah Desa dan dilaporkan melalui aplikasi ke Dinas PMD kabupaten Muaro Jambi.

"Laporan itu dilakukan setiap bulan terhadap data penduduk, mulai dari laporan kematian, penambahan penduduk baru, perpindahan penduduk dan kelahiran" sebutnya.

Selain itu, laporan bulanan tersebut juga berisi tentang berbagai kejadian yang ada di tingkat RT selanjutnya di laporkan ke Kepala Dusun, sehingga setiap kejadian yang ada di dalam Desa sekernan bisa terpantau dengan baik dan bisa cepat di tindaklanjuti.

"Tentunya peranan Ketua RT dan Kepala Dusun sangat penting terkait berbagai laporan yang ada di wilayah nya masing-masing, karena saat ini pemerintah desa sudah bersifat digital, sehingga setiap kejadian selalu di update datanya, melalui rakor ini kita juga melakukan evaluasi terhadap hal tersebut" tutupnya. (Jek)