Pemkab Muaro Jambi Lepas Kontingen Pramuka ke Raimuna Nasional XII

 



Jambizone.com - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah SH.,MH yang di wakilkan Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono. S,.Sos .MT Menghadiri acara Pelepasan Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Muaro Jambi pada kegiatan Raimuna Nasional XII Cibubur-jakarta Timur 2023, di Ruang pola Kantor Bupati, Jumat (11/08/23).

Budhi Hartono Sekda Muaro Jambi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya peserta untuk mengikuti kegiatan raimuna nasional tahun 2023. Dari begitu banyak anggota pramuka penegak dan pandega yang ada di Muaro Jambi namun yang terpilih hanya 32 orang dan ini menjadi suatu kebanggaan.

"Yang kita ketahui bersama bahwa ada tiga tingkat yang harus adik-adik ikuti untuk menuju raimuna nasional, yang pertama harus mengikuti tingkat ranting, cabang dan daerah barulah bisa menuju tingkat nasional" sebutnya.

Raimuna nasional merupakan kegiatan pertemuan besar atau pestanya para Pramuka penegak dan Pramuka pandega yang berkumpul pada satu tempat dan melaksanakan kegiatan yang menarik dan mendidik.

"Adik-adik yang mengikuti kegiatan raimuna nasional Saya minta untuk dapat menjaga nama baik gerakan Pramuka Jambi. Khususnya kuatir cabang gerakan Pramuka Muaro Jambi dan bagi para pembina pendamping, pimpinan kontingen dan staff kontingen untuk dapat mengawasi adik-adik beserta dari kwartir cabang gerakan Pramuka Muaro Jambi" sampainya.

Raimuna nasional XII gerakan Pramuka akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus - 21 Agustus 2023. Bertempat di bumi perkemahan dan Grahan Pramuka gerakan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Yang diikuti oleh para Pramuka penegak dan pramuka pandega dari seluruh wilayah di Indonesia. (Jek)